Penerbitan Buku Profil Investasi Sumbawa Barat

Buku profil Investasi Sumbawa Barat telah diterbitkan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu pada bulan Oktober 2017 yang ditujukan untuk memberikan Informasi Potensi Sumber Daya Alam di Kabupaten Sumbawa Barat dan Peluang pengembangan yang tersedia. Buku ini berisi informasi tentang SDA Sumbawa Barat diantaranya Destinasi Pariwisata, Pulau-Pulau Kecil, investasi berbasis komoditas dll. Informasi lengkap dapat dilihat di Menu Buku pada situs ini.

Temu Investor

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu telah menyelenggarakan “Temu Investor, Pelaku Usaha dan Pelaku UMKM dengan Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat Pada tanggal 19 November 2017, pertemuan tersebut dihadiri oleh perwakilan perusahaan-perusahaan yang yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat dari berbagai sektor (pertambangan, Pariwisata dll) dan Perusahaan yang akan menjajaki potensi kerjasama dengan pemerintah daerah.

Dalam pertemuan tersebut diberikan kesempatan kepada PT. Lembu Nusantara Jaya Wijaya (PT.LNJW) dan Korindo untuk menyampaikan rencana investasi yang akan dilaksanakan. PT. Lembu Nusantara Jaya Wijaya (PT.LNJW) adalah salah satu investor yang hadir dalam pertemuan tersebut, PT. LNJW merupakan perusahaan yang bergerak di sektor peternakan dan telah melakukan penandatangan kerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa Barat, sementara itu Korindo yang merupakan perusahaan asal Korea adalah perusahaan yang menawarkan kerjasama untuk pembangkit listrik dengan bahan bakar biomass (kayu, batang jagung, sekam dll) yang sangat aman untuk lingkungan.

NTB Investment Forum 2017

Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat Pada tanggal 18 – 20 Oktober 2017 telah menyelenggarakan Rapat Kerja Gubernur Forum Kerja Sama Daerah Mitra Praja Utama XVII 2017 yang diintegrasikan dengan misi investasi untuk menarik investor, menurut kepala DPM PTSP Provinsi Nusa Tenggara Barat H Lalu Gita Aryadi Desain semacam ini baru pertama kali dilakukan sejak forum tersebut diselenggarakan di Indonesia”.

 

 

 

 

 

Pada acara tersebut sebanyak sepuluh pemerintah kabupaten/kota di NTB, diberikan ruang untuk menampilkan berbagai potensi dan peluang investasi di daerahnya masing-masing melalui forum pertemuan tersebut.

Pada acara tersebut DPM PTSP Kabupaten Sumbawa Barat menampilkan potensi sumber daya alam yang dapat dikerjasamakan dan memiliki potensi pengembangan antara lain melalui Brosure, Buku, sampel produk olahan dan lain-lain.

 

 

 

 

Alamat Kami

  • Jln.Bung Karno Kompleks KTC Taliwang - Sumbawa Barat NTB
  • 84355
  • (0372) 8281831
  • Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
  • BPMPPTKSB

Konsol Debug Joomla!

Sesi

Informasi Profil

Penggunaan Memori

Database Queries